-->
Wisata Pantai Siung Gunung Kidul

Minggu

Wisata Pantai Siung Gunung Kidul

Wisata pantai di Gunungkidul Yogyakarta yang memiliki nuansa alami semakin populer dan bermunculan, wisata pantai tersebut relatif baru dan namun memiliki keindahan yang luar biasa.

Salah satu tujuan wisata pantai di Gunungkidul antara lain Pantai Siung yang merupakan pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta bahkan Sudah terkenal hingga mancanegara.

Pantai Siung memiliki keindahan luar biasa, sebuah karunia Tuhan yang sangat menarik untuk di kunjungi bersama keluarga dan teman karena jalur transportasinya yang mudah.

Sewa Bus Jogja Tujuan Wisata Pantai Siung Gunung Kidul

Sewa Bus Jogja Tujuan Wisata Pantai Siung Gunung Kidul
Wisata Pantai Siung Gunung Kidul



Pantai Siung ini merupakan wisata pantai yang terletak di kawasan pantai indah Gunungkidul, Yogyakarta.

Memiliki hamparan pantai berpasir putih yang indah menjadikan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Siung sangat alami dan masih terjaga kebersihanya.

Sebuah keunikan yang ada dari Pantai Siung adalah keberadaan batu karangnya berukuran raksasa yang terletak di sebelah barat dan timur pantai ini memiliki peranan yang terbilang cukup penting, tidak hanya menjadi penambah keindahan dan serta pembatas dengan pantai lain saja.

Batu karang Pantai Siung juga yang menjadi awal mula dari penamaan pantai tersebut. Batu karang yang menjadi dasar penamaan pantai ini lokasinya agak menjorok ke lautan.
Nama pantai ini diambil dari bentuk batu karang yang menurut warga sekitar, menyerupai sebuah gigi kera atau bisa juga di sebut Siung Wanara.

Hingga saat ini, batu karang raksasa berbentuk siung kera,masih bisa temukan keindahannya oleh pengunjung.

Pantai siunh juga memiliki ombak yanh besar ciri khas pantai laut selatan yang terkadang menerpa batu karang, hingga celah-celahnya yang diterpa oleh air laut lalu mengalir perlahan atau menetes indah. Luar Biasa.

Anda bisa melakukan aktivitas berenang dan bermain air di gugusan batu karang, selain itu Anda juga bisa mendaki di bukit yang ada di sebelah pantai, di sana Anda bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan alam dari atas bukit sambil melihat luasnya Samudera Hindia yang terhampas luas,  biru, dan jernih.

Pada sisi bagian bukit sebelah barat terdapat fasilitas olahraga panjat tebing berskala internasional sehingga jumlah pengunjung dari mancanegara pada even tertentu semakin menambah jumlah pengunjung.

Lokasi Pantai Siung terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Buat Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Pantai Siung, Gunungkidul dan sekitarnya bersama tim liburan Anda, bisa memanfaatkan sewa bus pariwisata yang kami sediakan dengan pilihan bus seat 25, 30, 25, 50 dan 60.

Segera Hubungi Kontak MitaHoliday Yogyakarta
Telp / WA 0852-2277-8145

15 Destinasi Tempat Wisata

Paket Tour Wisata Jogja

Paket Tour Wisata Jogja Harga Termurah, Asyik dan Menyenangkan

Klik WhatsApp

Diskon Hari 10%

Bus Medium Jogja

Sewa Bus Medium 30 Seat, AC Dingin, Karaoke, Driver Profesional

Klik WhatsApp